Senin, 02 Januari 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja Menjadi Guru

Hal : lamaran kerja


Kepada :
Yth. Kepala Sekolah....
di tempat.

Dengan hormat,

Begitu pentingnya peran bahasa asing di dunia global saat ini. Terutama peran Bahasa Jepang yang telah menjadi bahasa internasional kedua setelah bahasa Inggris akhir-akhir ini. Indonesia merupakan negara urutan ke -3 di dunia yang mempelajari bahasa Jepang. Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung menjadi pengajar Bahasa Jepang di Sekolah Bapak/Ibu pimpin.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama :................................
Tempat & tgl. Lahir :................................
Alamat :................................
Telepon (HP) :................................
e-mail :................................
Status Perkawinan :................................

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S1 Sastra Jepang.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.
Daftar nama sekolah se-Jateng-DIY yang mengajarkan Bahasa Jepang

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman mengajar dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar